Harga Tiket Bus Putera Mulya

Harga Tiket Bus Putera Mulya

Semakin banyaknya pilihan sarana transportasi bagi masyarakat tentu akan semakin memudahkan mobilisasi. Apalagi jika bepergian dengan jarak jauh. Alat transportasi yang nyaman dan aman sudah pasti menjadi pilihan utama. Meskipun transportasi udara menawarkan perjalanan yang cepat dan nyaman, masih banyak pula masyarakat yang memilih transportasi darat seperti bus. Alasannya tentu saja selain karena mudah, harga yang lebih terjangkau adalah faktor utamanya. Ada banyak perusahaan Otobus (PO) yang menawarkan rute perjalanan baik perjalanan antar kota, antar kota antar provinsi hingga antar pulau. Nah, untuk Anda yang sedang mencari transportasi antar kota antar provinsi, Bus Putera Mulya bisa menjadi pilihan. Fasilitas dan harga tiket bus Putera Mulya yang bervariasi bisa menjadi pilihan untuk perjalanan Anda.

Fasilitas yang Mempengaruhi Harga Tiket Bus Putera Mulya

Loading...

Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya sebenarnya merupakan perusahaan baru. Namun jangan salah, karena meskipun tergolong baru, Putera Mulya juga menawarkan fasilitas dan layanan terbaik layaknya perusahaan lain yang sudah lebih dulu beroperasi. Armada bus Putera Mulya ini melayani rute antar kota antar provinsi dengan jalur dari Jakarta menuju beberapa daerah di Jawa Tengah.

Sama seperti perusahaan otobus lain, harga tiket bus Putera Mulya juga bervariasi tergantung jenis kelasnya. Untuk itu, sebelum menikmati layanan perjalanan dari bus ini, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu kelas dan  fasilitas yang disediakan serta rute yang dilayani.

Loading...

Seperti yang sudah sedikit disebutkan sebelumnya, bahwa harga tiket bus Putera Mulya bervariasi tergantung pada rute dan jenis kelasnya. Bus Putera Mulya sendiri memiliki 4 kelas bus dengan fasilitas dan layanan yang disediakan berbeda pada masing-masing kelas. Setiap harga tiket bus Putera Mulya ditentukan berdasarkan kelas bus tersebut.

Kelas pertama bus Putera Mulya adalah kelas Patas. Pada kelas bus ini penumpang akan menikmati kenyamanan perjalanan dengan desain kabin yang cukup luas. Hal ini karena pada pengaturan kursinya menggunakan susunan 2 kursi di setiap sisi, yaitu 2 kursi di sisi kanan dan 2 kursi di sisi kiri. Kenyamanan penumpang juga masih akan didukung dengan penggunaan reclining seat yang dilengkapi dengan bantal dan selimut pada tiap kursinya. Masih dari segi kenyamanan, pada bus kelas Patas ini juga tersedia TV serta toilet di dalamnya. Karena rute yang dilayani adalah rute perjalanan jauh, maka penumpang juga akan mendapat servis tambahan berupa makan dan snack.

Jenis kelas kedua yang ditawarkan adalah kelas VIP. Kelas bus Putera Mulya ini menawarkan fasilitas yang lebih dibandingkan kelas sebelumnya. Tentu saja fasilitas ini disediakan untuk mendukung kenyamanan penumpang. Selain fasilitas standar seperti yang ada pada kelas sebelumnya, yaitu adanya TV, reclining seat, toilet serta konfigurasi kursi dengan formasi 2-2, penumpang juga akan mendapatkan layanan dan fasilitas lebih.

Penumpang kelas VIP bus Putera Mulya ini akan diberikan fasilitas tambahan berupa leg rest atau sandaran kaki yang akan membuat posisi istirahat Anda di dalam bus semakin nyaman. Anda pun tak perlu khawatir kehabisan daya baterai saat dalam perjalanan. Pada masing-masing kursi juga akan disediakan tempat untuk mengisi ulang baterai gadget Anda. Dengan begitu Anda masih tetap bisa menggunakan gadget Anda dalam perjalanan tanpa takut kehabisan baterai.

Fasilitas lain yang tak kalah penting dari bus Putera Mulya adalah adanya smoking area. Smoking area ini adalah ruangan khusus yang dibuat untuk penumpang yang merokok. Dengan begitu tidak akan mengganggu penumpang lain. Tak lupa servis makan untuk setiap penumpang seperti pada kelas bus sebelumnya.

Selain bus reguler dengan klasifikasi kelas yang disebutkan di atas, PO Putera Mulya juga menyediakan armada bus bertingkat. Untuk armada ini dibagi ke dalam dua kelas bus, yaitu Elegant Class untuk bus di bagian bawah dan first excecutive class untuk bagian atas. Penumpang lebih sering menyebutnya kelas eksekutif atas dan kelas eksekutif bawah.

Untuk kategori bus Putera Mulya, meskipun masih dalam satu armada, penumpang akan menikmati layanan dan fasilitas yang sedikit berbeda. Ini karena memang untuk kelas Eksekutif atas dan bawah juga dibandrol dengan harga yang berbeda pula. Pada kelas eksekutif bawah atau elegant class, di dalamnya hanya tersedia 6 buah tempat duduk dengan pengaturan kursi 2-1. Keuntungan lain yang bisa didapat oleh penumpang yang memilih kelas ini adalah adanya soliter LCD pada masing-masing kursinya. Kursinya pun berbeda karena menggunakan electric seat yang bisa disesuaikan sesuai kenyamanan penumpang dan masih ditambah dengan leg rest.

Fasilitas penunjang kenyamanan penumpang di kelas eksekutif bawah atau elegant class ini tak berhenti sampai disitu saja. Selain fasilitas LCD pada masing-masing kursi, ada juga tempat pengisian daya untuk gadget. Fasilitas selanjutnya yang tak kalah mewah adalah adanya mesin pembuat kopi di dalam bus kelas ini. Dengan semua fasilitas mewah ini, tak heran jika harga tiket kelas eksekutif bawah ini dibandrol cukup mahal.

Tak jauh berbeda dengan fasilitas kelas eksekutif bawah pada , pada bagian atas atau kelas first excecutive juga memberikan fasilitas dan layanan cukup mewah. Bedanya di kelas ini, jumlah kursinya cukup banyak yaitu sebanyak 38 kursi. Fasilitas reclining seat , LCD passenger on seat dan leg rest juga masih ditemukan di kategori kelas ini. Fasilitas yang membedakan adalah adanya smoking area serta water dispenser.

Baca juga : Info Lengkap Bus Garuda Mas beserta Harga Tiket terbarunya

Daftar Rute dan Harga Tiket Bus Putera Mulya

Setelah mengetahui kategori kelasnya, selanjutnya Anda juga harus tahu daftar harga tiket bus Putera Mulya ini. Berikut ini adalah daftar harga beserta rutenya.

Rute PerjalananKelas BusHarga Tiket
Jakarta-Solo-WonogiriEksekutif Atas Eksekutif Bawah VIPRp 225.000 Rp 325.000 Rp 160.000
Jakarta-NgadirojoVIPRp 160.000
Jakarta-BoyolaliVIPRp 160.000
Jakarta-PurwantoroVIPRp 160.000
Jakarta-KlatenPatas ber-ACRp 145.000
Jakarta-KebumenPatas ber-ACRp 145.000
Jakarta-JogjaPatas ber-ACRp 145.000
Tangerang-SoloEksekutif VIPRp 190.000 Rp 160.000
Tangerang-BoyolaliVIPRp 160.000
Tangerang-SemarangVIPRp 160.000
Tangerang-KlatenPatas ber-ACRp 145.000
Tangerang-JogjaPatas ber-ACRp 145.000
Tangerang-KebumenPatas ber-ACRp 145.000
Tangerang-PurworejoPatas ber-ACRp 145.000
Depok-Wonogiri-Boyolalu-Semarang-SoloVIPRp 160.000
Depok-WonogiriVIPRp 160.000
Bogor-WonogiriVIPRp 160.000
Bogor-BoyolaliVIPRp 160.000
Bogor-NgadirejoVIPRp 160.000
Bogor-SemarangVIPRp 160.000
Bogor-SoloVIPRp 160.000
Bogor-KlatenPatas ber-ACRp 145.000
Bogor-JogjaPatas ber-ACRp 145.000
Bogor-PurworejoPatas ber-ACRp 145.000
Bogor-KebumenPatas ber-ACRp 145.000

Itulah tadi penjelasan lengkap tentang Bus Putera Mulya, mulai dari jenis atau kategori kelas serta harga tiket bus Putera Mulya. Mengetahui informasi bus seperti jenis kelas, fasilitas yang diberikan, serta rute perjalanan yang dilayani ini akan semakin memudahkan perjalanan Anda. Untuk melakukan pembelian dan informasi rute perjalanan lebih lengkapnya di berbagai situs perjalanan, pembelian tiket serta berbagai situs lainnya. Semoga bisa memberikan informasi lengkap yang dibutuhkan sebelum memulai perjalanan.

error: Content is protected !!