Harga Tiket Bus Nusantara

Harga Tiket Bus Nusantara

Anda yang gemar perjalanan jarak jauh, melakukan perjalanan dengan menggunakan media bus adalah pilihan yang lebih banyak dipilih oleh penumpang. Penumpang lebih baik mencari informasi tentang armada bus terlebih dahulu sebelum mulai menggunakannya. Untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju beberapa daerah di Jawa Tengah, bus Nusantara bisa menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan Anda. Harga tiket bus nusantara yang bervariasi tentu bisa memberikan pilihan lebih banyak bagi Anda yang akan melakukan perjalanan jauh.

Fasilitas Masing-masing Kelas yang Berpengaruh pada Harga Tiket Bus Nusantara

Loading...

Bus yang melayani rute perjalanan antar kota antar provinsi ini melayani rute perjalanan dari Jakarta, Bandung dan beberapa kota lain menuju kota-kota di daerah Jawa Tengah. Hampir semua bus berjenis antar kota antar provinsi pasti menawarkan fasilitas pendukung terbaik untuk membuat perjalanan penumpang semakin nyaman. Begitu pula dengan bus nusantara ini. Seperti yang sudah sedikit disebutkan sebelumnya bahwa harga tiket bus Nusantara memang bervariasi. Hal ini berdasarkan rute perjalanan dan kelas bisnis yang dipilih oleh penumpang.

Berbicara tentang kelas bus, sama seperti perusahaan otobus (PO) lainnya yang menawarkan berbagai pilihan kelas bus, demikian juga dengan bus Nusantara ini. Anda bisa memilih kelas bus pertama tentu saja karena ketersediaan rute perjalanan sesuai tujuan Anda. Jika sudah, baru Anda bisa memilih bis berdasarkan fasilitas yang diberikan, yang mana pasti akan berpengaruh pada harga tiket bus Nusantara yang akan beli tersebut. Ada beberapa kategori kelas bus yang bisa Anda pilih, seperti kelas VIP, kelas eksekutif dan yang paling mewah adalah kelas super eksekutif.

Loading...

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa harga tiket yang harus dibayarkan oleh penumpang bergantung pada kelas bis yang dipilih. Tentu saja kelas ini juga akan mempengaruhi harga tiket bus yang harus Anda bayarkan. Kategori kelas pertama adalah kelas VIP. Untuk kategori kelas VIP ini Anda menikmati fasilitas standar seperti bus antar kota antar provinsi lainnya, yaitu ruangan be-Ac pada bagian kabin ditambah dengan penataan kabin yang luas tentu menambah kenyamanan penumpang. Untuk formasi penyusunan kursi yang digunakan

Kelas selanjutnya yang digunakan adalah kelas eksekutif. Pada kelas eksekutif ini, penumpang akan merasakan kenyamanan. Kenyamanan itu diperoleh karena ruang kabinnya yang luas. Ini karena untuk kelas eksekutif ini penataan ruang di dalam kabin juga dibuat berbeda. Untuk Anda ketahui bahwasannya pada kelas eksekutif ini kapasitas penumpang di dalamnya adalah 30 kursi penumpang. Kapasitas ini kemudian juga didukung dengan penataan kursi di dalamnya. Untuk penataan kursi, formasi penataan yang digunakan adalah 2-1 yaitu 2 kursi di sisi bagian kanan dan 1 kursi di sisi bagian kiri.

Masih dari penataan kursi untuk penumpang, untuk menambah kenyamanan selama dalam perjalanan penumpang juga akan diberikan fasilitas khusus berupa bantal dan selimut pada masing-masing kursi. Tak berhenti sampai disitu saja, fasilitas kenyamanan duduk bagi penumpang juga sangat diperhatikan. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan reclining seat pada  kursi di dalam bus. Ditambah lagi dengan leg rest di setiap kursi juga akan membuat perjalanan penumpang tidak akan terasa melelahkan. Sedangkan dari segi hiburan, penyedia layanan bus ini juga menempatkan LCD V di dalam sebagai sarana hiburan bagi penumpang.

Fasilitas pendukung lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah adanya toilet dan smoking area sebagai fasilitas pelengkapnya. Smoking area ini dibuat khusus untuk menyediakan ruang khusus bagi penumpang yang ingin merokok. Sebagai pamungkas, penyedia juga akan memberikan servis tambahan berupa jatah makan dan snack kepada penumpang. Hal ini tentu sangat membantu terutama jika Anda sedang melakukan perjalanan jauh.

Kelas terakhir yang dimiliki oleh PO Nusantara adalah kelas super excecutive. Kelas ini juga disebut dengan signature class karena kemewahan yang ada di dalamnya seolah menjadi ciri khas bus ini. Karena kemewahan yang diberikan kepada penumpangnya ini jugalah yang kemudian membuat kategori kelas bus ini disebut-sebut sama dengan fasilitas kelas bisnis pada armada penerbangan. Banyak juga yang menyamakan bis ini dengan hotel berbintang karena kemewahan serta lengkapnya fasilitas pendukung bagi penumpang di dalamnya, layaknya di hotel.

Pertama dari segi tampilan dan desain di dalam kabin, untuk kelas super eksekutif ini hanya menempatkan 19 buah kursi di dalamnya. Formasi penyusunan tempat duduk juga menggunakan setting 2-1 yang merupakan setting standar untuk bis-bis mewah. Kemewahan tampilan tak hanya sampai disitu saja. Untuk menambah kesan mewahnya, pada setiap kursi juga dipasang cover kursi yang terbuat dari bahan khusus dan berkualitas. Karena tampilan inilah tak heran jika banyak yang menyebut bus ini seperti hotel berbintang.

Lanjut ke segi kenyamanan dan fasilitas yang diberikan di dalam bus. Untuk menunjang kenyamanan penumpang, bus Nusantara ini bahkan sudah menggunakan electric reclining seat yang bisa diatur dan disesuaikan dengan tingkat kenyamanan penumpang. Tak hanya itu saja, pada setiap kursi penimpang juga akan disediakan selimut dan bantal yang akan membantu penumpang untuk beristirahat dengan nyaman walaupun sedang dalam perjalanan jauh. Kenyamanan ini kemudian masih ditutup dengan pemberian leg rest pada setiap kursi di dalamnya.

Masih dari segi kenyamanan penumpang, pemberian LCD TV pada masing-masing kursi tentu akan memberikan fasilitas hiburan yang akan memanjakan penumpang selama dalam perjalanan. Fasilitas toilet dan smoking room juga tak ketinggalan diberikan untuk semakin memanjakan dan memberikan kenyamanan bagi penumpang saat dalam perjalanan.

Baca juga : Info Lengkap Mengenai Bus Putera Mulya Beserta Harga Tiket Terbarunya

Daftar Harga Tiket Bus Nusantara beserta Rute Perjalanannya

Setelah mengetahui kategori kelas apa saja yang dimiliki oleh bus Nusantara, kini Anda juga harus tahu rute tujuan dan harga tiket bus Nusantara untuk masing-masing kelasnya. Betikut adalah daftarnya.

Rute Perjalanan Kelas Bus Harga Tiket
Jakarta-Semarang-Kudus Super excecutive Excecutive Rp 260.000 Rp 190.000
Jakarta-Blora-Cepu Excecutive Rp 215.000
Jakarta-Pati-Tayu Excecutive Rp 195.000
Jakarta-Rembang-Lasem Excecutive Rp 205.000
Daan Mogot-Semarang-Kudus Super Excecutive Excecutive Rp 260.000 Rp 190.000
Tangerang-Semarang-Kudus Excecutive Rp 190.000
Bekasi-Karawang-Cikarang-Semarang-Kudus Super Excecutive Excecutive Rp 240.000 Rp 180.000
Bandung-Semarang Super Excecutive Executive Patas AC Rp 200.000 Rp 160.000 Rp 115.000
Bandung-Kudus Super Excecutive Patas AC Rp 250.000 Rp 225.000
Bogor-Kudus-Semarang Super Excecutive Excecutive Rp 320.000 Rp 270.000
Semarang-Kudus-Malang VIP Rp 125.000
Semarang-Kudus-Surabaya Patas AC Rp 90.000
Cirebon-Semarang Patas AC Rp 70.000
Cirebon-Kudus Patas AC Rp 80.000
Pemalang-Semarang Patas AC Rp 50.000
Tegal-Semarang Patas AC Rp 55.000
Tegal-Kudus Patas AC Rp 65.000
Purwokerto-Kudus Patas AC Rp 80.000
Purwokerto-Semarang Patas AC Rp 70.000

Dengan semakin banyak dan bervariasinya sarana dan alat transportasi yang ada saat ini tentu memberikan lebih banyak pilihan bagi penumpang. Dengan banyaknya pilihan tersebut, penumpang bisa memilih alat transportasi tidak hanya berdasarkan kebutuhan saja, namun juga berdasarkan selera dan faktor kenyamanan yang akan didapatkan. Seperti penjelasan tentang bus Nusantara di atas, mulai dari kategori kelas yang disediakan hingga harga tiket bus Nusantara untuk masing-masing kategori kelas tersebut. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan informasi lebih untuk Anda sebelum bepergian jarak jauh.