Harga Tiket Bus SAN

Harga Tiket Bus SAN

Bus merupakan salah satu moda transportasi darat yang masih digemari masyarakat. Bahkan di tengah munculnya banyak jenis transportasi umum baru dengan fasilitas lebih lengkap, menawarkan perjalanan lebih cepat, serta fasilitas dan pelayanan lebih mewah. Semua itu tidak hanya bisa didapatkan dari bus-bus yang melayani rute perjalanan di kota-kota besar saja, bahkan bus-bus antar kota antar pulau pun sudah memiliki spesifikasi seperti yang disebutkan di atas. Terutama untuk Anda yang akan bepergian dari Jakarta, Bandung ke Bengkulu, Ponorogo, Solo dan sebaliknya Bus SAN akan melayani dan membawa perjalanan Anda dengan lancar dan nyaman. Sebelum berangkat pastikan Anda juga sudah mengecek rute dan harga tiket bus SAN untuk perencanaan perjalanan Anda.

Harga Tiket Bus SAN Terbaru, Sepadan dengan Fasilitas yang Diberikan

Loading...

Perusahaan bus SAN sendiri merupakan perusahaan bus antar kota antar provinsi yang pertama didirikan pada tahun 1983. Sejak pertama didirikan, armada bus dari perusahaan ini sudah melayani perjalanan dari beberapa kota di Pulau Sumatera seperti Bengkulu, Pekanbaru, Lampung dan Jambi. Setelah resmi berganti nama pada tahun 2003, perusahaan ini juga menambahkan beberapa armada unggulan dengan fasilitas berkelas serta menambah rute perjalanan baru di dalamnya, termasuk rute di Pulau Jawa. Dari daftar harga tiket bus SAN yang bisa Anda lihat di situs resmi perusahaan ini, Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan.

Layaknya moda transportasi umum lainnya, perusahaan bus SAN juga menawarkan beragam fasilitas bergantung pada jenis kelas busnya. Hingga saat ini, perusahaan ini sudah menyediakan 4 jenis kelas dengan fasilitas pendukung perjalanan yang berbeda-beda pula. Tentu saja fasilitas ini akan mempengaruhi harga tiket bus SAN yang harus dibayarkan oleh penumpang.

Loading...

Setiap armada bus SAN juga sudah ditingkatkan dengan menggunakan armada dari berbagai vatian chasis bus. Diantara armada yang digunakan itu antara lain ada Mercedes Benz OH 1526. Ada juga armada dari Scania tipe K310IB serta Scania bertipe K360IB. Semua armada yang digunakan ini adalah armada-armads bus terbaik di kelasnya untuk mendukung kenyamanan dan keamanan perjalanan penumpang.

Jika Anda berminat untuk menggunakan layanan dari bus ini, penjelasan ini harus Anda simak dengan baik. Ada total 4 kelas bus yang disediakan oleh PT SAN pads setiap armadanya, yaitu kelas bisnis non AC, kelas bisnis 3-2, kelas bisnis 2-2 dan kelas Eksekutif. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penjelasan lengkap tentang fasilitas apa saja yang ada di dalam masing-masing kelas bus.

Kelas pertama adalah kelas bisnis non AC. Seperti namanya, armada di kelas bus ini tidak dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan (AC). Selain fasilitas pendingin ruangan, fasilitas lain yang disediakan tak kalah lengkap dengan fasilitas bus mewah lainnya. Sebut saja, untuk mendukung kenyamanan perjalanan penumpang, di dalam bus ini disediakan kursi berjenis reclining seat yang bisa diatur kemiringannya.

Ditambah lagi dengan adanya selimut di masing-masing tempat duduk untuk membuat penumpang tetap nyaman selama di perjalanan. Untuk kapasitas tempat duduknya memang cukup banyak, yaitu berjumlah 55 tempat duduk dengan formasi kursi 2-3. Fasilitas toilet dan TV yang dilengkapi dengan DVD juga bisa Anda nikmati di dalam kelas bus ini.

Kelas selanjutnya adalah kelas bisnis AC. Untuk kelas ini masih dibagi lagi ke dalam dua tipe, berdasarkan susunan kursi dan kapasitas penumpang di dalamnya. Kelas pertama adalah kelas bus bisnis dengan formasi tempat duduk 2-3 dan memiliki kapasitas penumpang 45 sampai 50 tempat duduk di dalamnya. Untuk kelas bisnis 2-3, Anda bisa menikmati fasilitas kabin yang nyaman dengan pendingin ruangan (AC) di dalamnya.

Tak hanya itu saja, kelas bus ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang kenyamanan berupa tempat duduk berjenis reclining seat serta selimut pada masing-masing tempat duduk. Armada bus ini juga memberikan fasilitas hiburan berupa TV yang dilengkapi dengan perangkat DVD. Dengan begitu perjalanan Anda tidak akan membosankan. Setiap armada SAN juga pasti memiliki fasilitas toilet di dalamnya untuk mendukung kenyamanan penumpang.

Kelas bisnis juga memiliki fasilitas dimana formasi tempat duduk di dalam kabin adalah 2-2. Bus kelas bisnis 2-2 ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 36-42 kursi. Dengan kapasitas dan formasi tempat duduk ini tentu akan semakin meningkatkan kenyamanan penumpang. Sama seperti kelas bisnis sebelumnya, fasilitas yang ditempatkan di dalam bus ini juga sangat lengkap, mulai dari tempat duduk bertipe reclining seat hingga selimut. Jangan lupakan ruang kabin nyaman dengan full AC di dalamnya. Yang istimewa dari bus kelas ini adalah adanya ruang khusus merokok (smoking area) untuk penumpang yang membutuhkannya.

Kelas terakhir adalah kelas eksekutif. Pada kelas ini juga diberikan fasilitas berkelas untuk menunjang kenyamanan penumpang. Dengan kapasitas kursi sebanyak 32 kursi yang disusun dengan formasi 2-2 serta dilengkapi dengan kursi bertipe reclining seat tentu akan membuat perjalanan penumpang tetap nyaman. Sebagai tambahan, selain selimut yang ditempatkan di setiap tempat duduk, kelas eksekutif ini juga memberikan bantal di setiap kursinya.

Baca juga : Info Lengkap Bus Eka Beserta Harga Tiket Terbarunya

Daftar Rute Perjalanan dan Harga Tiket Bus SAN

Fasilitas yang ada di setiap kelas bus SAN, yaitu toilet dan perangkat hiburan yang terdiri dari TV dan DVD juga bisa Anda temukan disini. Tambahan fasilitas lain yang membedakan dengan kelas bus lain dari armada bus SAN adalah fasilitas smoking area yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang yang merokok. Nah, setelah mengetahui semua kelas armada bus SAN beserta fasilitas yang diberikan di dalamnya, selanjutnya Anda juga harus tahu rute perjalanan yang dilalui oleh bus ini serta daftar harga tiket bus SAN berdasarkan rute tujuan dan kelas busnya.

Rute Perjalanan Kelas Bus Daftar Harga
Bandung – Lahat Eksekutif Rp 350.000
Bandung – Bengkulu Eksekutif Rp 350.000
Jakarta – Bengkulu Eksekutif Rp 340.000
Jakarta – Pekanbaru Eksekutif Rp 450.000
Yogyakarta – Bengkulu Eksekutif AC Bisnis Rp 485.000 Rp 425.000
Solo – Bengkulu Eksekutif AC Bisnis Rp 485.000 Rp 425.000
Solo – Pekanbaru Eksekutif Rp 550.000
Yogyakarta – Pekanbaru Eksekutif Rp 550.000
Pekanbaru – Bengkulu Eksekutif Rp 210.000
Padang Pariaman – Bengkulu Eksekutif Rp 200.000
Bukitinggi – Padang – Bengkulu AC Bisnis Ekonomi Rp 160.000 Rp 125.000

Sebagai informasi tambahan untuk bus SAN kelas ekonomi, saat ini hanya melayani rute perjalanan di dalam pulau Sumatera saja, yakni dengan rute Bengkulu – Padang- Bukitinggi. Itulah tadi penjelasan lengkap tentang perusahaan bus yang menyediakan perjalanan dengan rute antar kota antar provinsi dan antar pulau, yaitu dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya. Bus SAN sebagai salah satu bus andalan masyarakat Bengkulu juga menyediakan berbagai kelas dan fasilitas dengan harga yang bervariasi pula. Lebih jelasnya, Anda bisa menyimak penjelasan tentang kelas, fasilitas, rute dan harga tiket bus SAN di atas.