Harga Tiket Bus Garuda Mas

Harga Tiket Bus Garuda Mas

Wilayah Indonesia yang luas dengan kondisi geografis yang berbeda-beda membuat sarana transportasi yang tersedia di Indonesia juga semakin bervariasi. Ada sarana transportasi darat, laut dan udara. Sarana transportasi darat merupakan salah satu yang menjadi favorit, salah satunya adalah bus. Bus memang menjadi alat transportasi favorit masyarakat Indonesia. Bus yang disediakan juga bervariasi mulai dari bus yang melayani rute antar kota, antar provinsi hingga antar pulau. Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan antar kota antar provinsi, pasti sudah tidak asing dengan bus Garuda Mas. Sedangkan bagi Anda yang belum tahu, informasi tentang fasilitas dan harga tiket bus Garuda Mas berikut akan membantu memudahkan perjalanan Anda.

Fasilitas yang Didapat Sesuai Harga Tiket Bus Garuda Mas

Bus Garuda Mas adalah bus yang melayani rute antar kota antar provinsi. Rute yang dilayani adalah dari Jakarta menuju ke beberapa kota di Jawa Tengah. Perusahaan Otobus Garuda Mas ini senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik bagi para penumpangnya. Sebelum menggunakan layanan transportasi perusahaan ini, akan lebih baik jika Anda mengecek harga tiket bus Garuda Mas ini terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memudahkan perjalanan Anda karena harga tiketnya berbeda-beda tergantung pada kelas bus , fasilitas yang disediakan, hingga rute yang dilayani.

Loading...

Seperti pada perusahaan otobus (PO) yang menyediakan layanan perjalanan jarak jauh dengan transportasi bus lainnya, harga tiket bus Garuda Mas berbeda-beda tergantung pada rute perjalanan serta kelas bis masing-masing. Setiap kelas ini dibedakan berdasarkan fasilitas yang diberikan serta jarak rute perjalanannya. Karena itulah Anda harus mengecek informasinya terlebih dahulu di situs-situs perjalanan yang ada.

Kelas bus yang disediakan oleh PO Garuda Mas ada 5 jenis kelas perjalanan. Ada kelas ekonomi, kelas bisnis non AC, kelas bisnis AC, kelas VIP dan kelas Excecutive. Masing-masing kelas perjalanan ini tentu saja memiliki fasilitas dan layanan yang berbeda-beda. Seperti misalnya pada kelas ekonomi yang memiliki fasilitas standar seperti kursi penumpang yang nyaman. Sama seperti perusahaan otobus lainnya, penyusunan atau penataan kursi di dalam bis juga berbeda-beda tergantung jenis kelasnya. Untuk penataan kursi bus kelas ekonomi ini adalah formasi 2 kursi di kiri serta 3 kursi di bagian kanan.

Loading...

Kategori kelas bus yang disediakan PO Garuda Mas adalah kelas bisnis. Kelas bisnis ini juga dibagi lagi menjadi 2 jenis bus, yaitu bus kelas bisnis ber-AC dan non AC. Seperti kategorinya, untuk kelas bisnis non AC tidak akan ada fasilitas pendingin ruangan di dalamnya. Sedangkan untuk kategori bisnis AC akan ada fasilitas pendingin ruangan plus toilet dan smoking area. Sedangkan susunan penataan kursi di dalam kabin, keduanya sama menggunakan susunan atau formasi 2 kursi di kanan dan 2 kursi di kiri.

Kategori selanjutnya adalah kelas VIP dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap dan dijamin akan membuat kenyaman perjalanan jarak jauh Anda terjamin. Selain fasilitas ruang kabin yang nyaman dengan pendingin ruang serta penataan kursi penumpang yang cukup lega karena menggunakan formasi 2-2, penumpang juga akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan lebih banyak. Untuk tempat duduk, formasi 2 tempat duduk di kanan dan 2 tempat duduk di kiri tentu akan membuat penumpang lebih nyaman karena memberikan ruang bergerak lebih.

Lanjut ke fasilitas pendukung kenyamanan penumpang, jika Anda memilih kelas VIP ini, Anda akan menikmati fasilitas tambahan berupa toilet di dalam bus dan smoking area untuk memisahkan penumpang yang merokok dan tidak merokok. Tidak hanya itu saja, pada setiap tempat duduk penumpang juga akan diberikan fasilitas bantal dan selimut yang bisa Anda gunakan untuk semakin membuat nyaman perjalanan jarak jauh Anda. Apalagi jika perjalanan dilakukan pada malam hari. Terakhir, penumpang juga akan mendapatkan layanan makan sebanyak 1 kali dalam satu perjalanan. Dengan begitu penumpang tidak perlu membeli makanan lagi dari luar karena fasilitas ini sudah masuk dalam tiket yang Anda beli.

Kelas bus paling mewah yang disediakan oleh PO Garuda Mas adalah kelas eksekutif. Harga tiket untuk kelas eksekutif Bus Garuda Mas ini memang sedikit lebih mahal dibandingkan harga tiket kelas lainnya. Namun Anda tak perlu khawatir karena fasilitas yang didapatkan juga pasti sepadan. Sama seperti bus kelas VIP penumpang juga akan merasa lebih nyaman dengan pengaturan tempat duduk dengan formasi kursi 2 di bagian kiri dan 2 di bagian kanan.

Kenyamanan penumpang juga akan semakin terjamin dengan penggunaan kursi penumpang berjenis recliner. Tak hanya itu saja, sama seperti pada kelas VIP, penumpang bus Garuda Mas kelas eksekutif ini juga akan diberikan selimut dan bantal di setiap kursinya. Bedanya, pada kelas eksekutif ini di  setiap kursi penumpang juga ditambahkan leg rest yang mana merupakan fasilitas yang memungkinkan penumpang meregangkan kakinya saat di dalam bis. Dengan begitu, meskipun perjalanan jauh, penumpang bisa tetap beristirahat dengan nyaman di atas kursi penumpang dengan tambahan leg rest ini.

Baca juga : Info Lengkap Bus Kurnia Beserta Harga Tiket Terbarunya

Daftar Rute dan Harga Tiket Bus Garuda Mas

Nah, setelah mengetahui kategori kelas yang disediakan, berikut ini adalah daftar rute perjalanan yang dilayani oleh bus Garuda Mas serta harga tiket bus Garuda Mas yang harus Anda ketahui.

Rute PerjalananKelas BusHarga Tiket
Jakarta – CepuEkonomi Bisnis AC EksekutifRp 95.000 Rp 120.000 Rp 225.000
Jakarta – BloraEkonomi Bisnis AC VIP EksekutifRp 95.000 Rp 120.000 Rp 170.000 Rp 205.000
Jakarta – PurwodadiEkonomi Bisnis ACRp 95.000 Rp 120.000
Jakarta – Pati – TayuBisnis ACRp 110.000
Jakarta – GemolongEkonomi Bisnis ACRp 95.000 Rp 120.000

Tidak hanya perjalanan dari Jakarta saja, Perusahaan Otobus Garuda Mas juga melayani rute perjalanan dengan keberangkatan dari Tangerang. Untuk rute tujuannya juga masih sama, yaitu beberapa kota di Jawa Tengah. Berikut adalah daftar rute dan harga tiketnya.

Rute PerjalananKelas BusHarga Tiket
Tangerang – SragenVIPRp 170.000
Tangerang – PurwodadiBisnis AC VIPRp 120.000 Rp 170.000
Tangerang – CepuEkonomi Bisnis ACRp 120.000 Rp 120.000
Tangerang – BloraBisnis ACRp 120.000

Terakhir adalah rute perjalanan yang melayani pemberangkatan dari Bogor. Berikut adalah daftar rute dan harga tiketnya.

Rute PerjalananKelas BusHarga Tiket
Bogor – SragenVIPRp 170.000
Bogor – PurwodadiVIP EksekutifRp 170.000 Rp 205.000
Bogor – GemolongVIPRp 170.000
Bogor – BloraEksekutifRp 205.000

Mengetahui informasi transportasi yang akan digunakan sebelum melakukan perjalanan jauh adalah sebuah keharusan. Hal ini bertujuan agar Anda bisa melakukan perencanaan perjalanan lebih matang. Dengan begitu ketika dalam perjalanan Anda bisa tetap merasa nyaman dan aman bahkan untuk perjalanan jauh. Informasi rute dan harga tiket bus Garuda Mas di atas akan menjadi panduan perencanaan perjalanan jarak jauh Anda.

error: Content is protected !!