Harga Tiket Bus Kurnia

Harga Tiket Bus Kurnia

Bus adalah alat transportasi yang banyak digunakan orang-orang. Selain mudah ditemukan, harga tiketnya juga tidaklah semahal tiket pesawat. Itu sebabnya banyak orang lebih memilih untuk naik bus baik ketika bepergian dalam maupun luar kota. Dari sekian banyak bus yang ada, salah satu bus yang menawarkan perjalanan dengan rute banyak dan harga tidak mahal adalah bus kurnia. Bus kurnia menjadi bus yang bisa Anda temukan di sejumlah wilayah di Indonesia. Bus tersebut menghubungkan sejumlah jalur antara kota satu dengan kota yang lain. Lalu apa saja kelebihan serta berapa harga tiket bus kurnia yang paling up to date?

Kelebihan Serta Info Mengenai Harga Tiket Bus Kurnia

  1. Melayani Banyak Rute Berbicara mengenai rute, maka salah satu bus yang menyediakan banyak rute perjalanan antarkota adalah bus kurnia. Penyedia jasa transportasi darat tersebut berfokus pada rute di bagian luar Jawa. Rute yang tersedia antara lain dari Medan ke sejumlah wilayah di Aceh seperti misalnya Takengon, Sigli, Banda Aceh, Bireun dan Lhokseumawe. Selain itu bus tersebut juga menawarkan rute menuju ke kota di Sumatera Barat seperti misalnya Bukittinggi dan Padang.
  2. Kenyamanan Menjadi Prioritas Bus kurnia selain menyediakan rute yang beragam, kenyamanan penumpang juga diperhatikan dengan baik. Kenyamanan tersebut dibuktikan dengan penggunaan bus yang kondisinya prima. Dengan kondisi bus yang baik maka secara tidak langsung keamanannya juga terkendali. Lalu para staf yang ada siap melayani Anda kapanpun dibutuhkan. Segala jenis kebutuhan penumpang akan dipenuhi dengan keramahtamahan. Bus kurnia sendiri memiliki tujuan utama yaitu untuk menjaga kenyamanan beserta keamanan seluruh penumpang.
  3. Staf Terlatih Masih berhubungan dengan kenyamanan di poin kedua, staf yang terlatih juga bisa membuat Anda makin yakin untuk naik bus kurnia. Para penumpang yang akan bepergian dari Medan ke Banda Aceh bisa dilayani oleh staf berpengalaman. Seluruh pengemudinya terampil. Jadi keamanan penumpang selalu dijaga setiap saatnya.
  4. Titik Keberangkatannya Lebih Dari Satu Titik keberangkatan adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Jumlah titik keberangkatan lebih dari satu itu bagus. Hal itu bisa membantu Anda yang rumahnya mungkin jauh dari titik yang ditentukan. Penumpang juga bisa memilih tempat keberangkatan yang paling praktis. Setidaknya terdapat dua titik untuk penjemputan dan penurunan para penumpang bus kurnia. Titik keberangkatan yang pertama adalah di Medan atau lebih tepatnya di Jalan Gajah Mada. Lalu titik penurunannya adalah di Banda Aceh atau lebih tepatnya di KAP Moh. Jam.
  5. Busnya Premium Kota Medan dan Aceh dikenal sebagai kota yang memiliki armada bus berfasilitas mewah. Bus-bus kelas premium kerap digunakan untuk mengantar para penumpang. Untuk bus kurnia sendiri memakai chassis premium di sejumlah armada yang dimilikinya. Sejumlah chassis yang dipakai yaitu Mercedes Benz OH1836 dan Mercedes Benz OH2542 berdua ruas ban belakang. Lalu dilengkapi dengan bodi rahayu sentosa dan karoseri adu putro. Bus ini terlihat seperti bus yang ada di negara-negara di Eropa. Dengan suspensi udara maka perjalanan para penumpang bisa semakin nyaman. Baru-baru ini bus kurnia mengeluarkan koleksi paling barunya. Koleksi tersebut adalah bus setra high decker.
  6. Bus Bervariasi Bus kurnia menggunakan bus executive (2+2). Untuk jenis busnya sendiri ada dua yang bisa digunakan yakni bus reguler dan bus pariwisata. Bus reguler digunakan untuk mengangkut penumpang antarkota. Sementara itu bus pariwisata digunakan untuk melayani request perjalanan wisata di sekitar Pasang dan Medan.
  7. Fasilitas Menarik Bus kurnia menawarkan beberapa fasilitas unggulan yang menarik. Sejumlah keunggulannya adalah seperti kabin yang terbilang mewah, suspensi tinggi, kursi yang nyaman, snack, bahan bakar yang irit, toilet bersih, WiFi, kursi nyaman dengan 21 bangku 7 baris, televisi di tiap bangku, serta selimut.
  8. Waktu Tempuh Lebih Singkat Ketika Anda menggunakan bus kurnia maka waktu tempuh perjalanan bisa dipangkas menjadi lebih singkat. Sebagai gambaran saja adalah bus kurnia dengan waktu tempuh dari Medan menuju ke Banda Aceh. Perjalanan tersebut bisa dibilang lebih cepat 4 jam dari biasanya. Jika Anda sedang mencari alat transportasi yang cepat maka bisa pilih bus yang satu ini.
  9. Tiket Bus Mudah Dibeli Hal lain yang tak kalah penting adalah pembelian tiketnya. Bus kurnia menjual tiket di banyak tempat. Dengan harga tiket bus kurnia yang tidak terlalu tinggi, maka perjalanan Anda dan keluarga akan tanpa kendala. Anda bisa membelinya di sejumlah loket penjualan tiket serta agen bis kurnia. Agen tersebut tersebar di sejumlah kota seperti misalnya Padang, Medan, Bukittinggi, serta Aceh.
  10. Alamat Agennya Banyak Jika Anda ingin tahu harga tiket bus kurnia dan membelinya maka datangi saja salah satu dari agen yang tersebar di banyak wilayah. Berikut ini adalah alamat serta nomor telepon agen bus kurnia.
  • Banda Aceh                   : Kunjungi saja Jalan Moh. Jam no. 4 (0651 – 32922)
  • Lhokeseumawe            : Terminal Bus (0645 – 41872)
  • Sigli                               : Jalan Perdagangan No. 10-A (0653 – 22797)
  • Medan                          : Jalan Gagak Hitam / Ring Road (061 – 8456583)
  • Terminal Pinang             : (061 – 8459022)
  • Terminal Rawa Mangun : Terminal Rawa Mangun Loket No. 24. (021 – 9170098)
  • Jalan Gajah Mada         : Jalan Gajah Mada No. 49 (061 – 4563400)
  • Jakarta                         : Jalan Raden Inten II No. 7. (021 – 8632878)
  • Sp. Marendal                 : (061 – 7864177)
  • Jambi                           : (0741 – 668840)
  • Palembang                   : (0741 – 365838)

Baca juga : Info Lengkap Bus Pahala Kencana Beserta Harga Tiket Terbarunya

Harga Tiket Bus Kurnia Terbaru

Jika Anda adalah salah satu calon penumpang yang tengah mencari informasi mengenai harga asli dan paling baru dari bus kurnia, di bawah ini akan dituliskan macam-macam harga tiketnya beserta informasi kelasnya. Akan tetapi perlu dipahami jika harga yang tertera bisa sewaktu-waktu berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Berikut adalah harga tiket bus kurnia:

No.Dari – MenujuHarga dan Keterangan
1.Medan – BukittinggiRp 200.000,- (Patas)
2.Medan – Banda AcehRp 160.000,- (Patas), Rp 190.000,- (Patas 1836), Rp 220.000,- (VIP 2542), Rp 250.000,- (Non Stop 1836)
3.Medan – BireunRp 120.000,- (Patas 1836), Rp 140.000,- (Patas VIP 2542)
4.Medan – Krueng GeukuehRp 120.000,- (Patas VIP 2542)
5.Medan – LhokseumaweRp 110.000,- (Patas 1836), Rp 120.000,- (Patas VIP 1836)
6.Medan – Matang Geulumpang DuaRp 120.000,- (Patas 1836)
7.Medan – PadangRp 210.000,- (Patas)
8.Medan – Pondok BaruRp 130.000,- (Patas)
9.Medan – SigliRp 150.000,- (Patas)
10.Medan – TakengonRp 130.000,- (Patas)

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai harga tiket bus kurnia yang paling up to date. Harga tersebut pastinya akan berbeda bergantung pada kelas dan tujuannya. Untuk itu, perlu bagi semua calon penumpang untuk mengetahui perkiraan harganya.

error: Content is protected !!