Harga Tiket Bus Sinar Jaya

Harga Tiket Bus Sinar Jaya

Memilih moda transportasi yang aman dan memberikan kenyamanan dalam perjalanan merupakan keharusan bagi setiap penumpang. Apalagi saat ini semakin banyak jenis transportasi yang bisa menjadi pilihan untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan dengan selamat. Jika berbicara tentang alat transportasi, di Indonesia alat transportasi dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu transportasi darat, laut dan udara. Bus merupakan salah satu alat transportasi umum yang masih banyak diminati oleh penumpang Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, saat ini bus juga menawarkan kenyamanan perjalanan tak kalah dengan alat transportasi lain yang tergolong menengah. Ditambah lagi jangkauan alat transportasi ini juga cukup luas. Inilah mengapa bus masih menjadi favorit. Kalau Anda sedang mencari bus untuk mengantarkan ke tujuan daerah Jawa Tengah, informasi tentang harga tiket bus Sinar Jaya berikut akan membantu memudahkan perencanaan perjalanan Anda.

Harga Tiket Bus Sinar Jaya, Harga Sebanding Fasilitas

Loading...

Anda yang sering melakukan perjalanan ke daerah Jawa Tengah terutama Tegal, Cilacap, Pekalongan dan sekitarnya pasti sudah tidak asing dengan bus Sinar Jaya. Bus ini merupakan salah satu jenis bus antar kota antar provinsi yang melayani rute perjalanan dari Jakarta ke beberapa daerah di Jawa Tengah. Bus Sinar Jaya adalah salah satu perusahaan otobus yang melayani rute perjalanan antar kota antar provinsi dengan pilihan kelas dan fasilitas yang bervariasi. Hal ini akan memberikan lebih banyak pilihan pula bagi penumpangnya.

Perusahaan Otobus Sinar Jaya sendiri sudah berdiri sejak tahun 1982 ini memang selalu memberikan inovasi terbaru pada armadanya untuk memberikan kenyamanan serta meningkatkan kepercayaan penumpangnya. Dari segi fasilitas, bisa dilihat dengan banyaknya kelas bus yang ditawarkan, tentu saja semakin bervariasi fasilitas yang bisa dinikmati dan pastinya harga tiket bus Sinar Jaya ini juga semakin bervariasi. Anda bisa menikmati layanan dan fasilitas kelas ekonomi hingga pelayanan mewah kelas eksekutif dalam perjalanan Anda. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan budget Anda.

Loading...

Armada yang digunakan oleh perusahaan otobus ini juga merupakan armada terbaik di kelasnya. Sebut saja misalnya armada keluaran produsen kendaraan berkualitas seperti Hino dan beberapa nama terkenal lainnya. Tak hanya itu saja, inovasi terbaru juga terus dikembangkan oleh PO Sinar Harapan untuk memudahkan pengguna dalam menikmati layanan yang diberikan. Inovasi yang dimaksud tersebut adalah penerapan sistem yang sudah terintegrasi serta terkomputerisasi tentu akan semakin memudahkan baik bagi penyedia layanan maupun pengguna layanan.

Jika berbicara layanan yang diberikan, tak lengkap rasanya jika tidak membicarakan tentang fasilitas apa saja yang diberikan kepada penumpang. Hingga saat ini bus Sinar Jaya sudah menyediakan 4 buah kelas dengan fasilitas yang berbeda-beda. Pertama ada kelas ekonomi yang di dalamnya tidak dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti pendingin ruangan (AC). Kelas bus ini memiliki formasi susunan  kursi 2-3 di dalamnya. Jenis ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang merokok karena Anda bisa merokok di dalam bus. Namun meskipun tidak memiliki fasilitas pendukung yang mewah, kelas bus ini juga tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan penumpang sebagai prioritas.

Kelas berikutnya adalah kelas bus bisnis non AC. Sama seperti kelas ekonomi, bus kelas bisnis non AC ini juga tidak dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan di dalamnya. Namun sedikit berbeda dengan bus kelas ekonomi, pada kelas bisnis ini memiliki susunan atau formasi kursi 2-2. Dengan formasi kursi ini tentu akan membuat ruang kabin bus menjadi lebih luas. Dengan begitu, kenyamanan penumpang juga lebih terjamin dibandingkan kelas ekonomi. Hal lain yang harus Anda ketahui adalah kelas bisnis ini tidak termasuk bus Patas. Karena itu jangan heran ketika dalam perjalanan Anda akan menemukan berbagai jenis pedagang asongan yang menjajakan dagangannya di dalam bus.

Selanjutnya adalah kelas Bisnis AC. Berbeda dengan kelas sebelumnya, pada kelas ini akan disediakan fasilitas pendukung seperti pendingin ruangan di dalamnya. Dengan begitu akan membuat penumpang bisa tetap merasa nyaman meskipun dalam perjalanan jauh dan membutuhkan waktu tempuh yang lama pula. Selain fasilitas pendingin ruangan (AC), pada kelas bisnis AC ini juga dilengkapi dengan fasilitas tambahan lain seperti kursi reclining. Jenis kursi ini memungkinkan penumpang untuk mengatur kemiringan tempat duduknya. Dengan begitu penumpang bisa menentukan sendiri tingkat kenyamanan duduk yang diinginkan.

Dari segi tempat duduk tidak hanya menyediakan kursi berjenis reclining seat saja, untuk formasi atau susunan kursi yang digunakan pada kelas ini adalah formasi 2-3. Meskipun begitu penumpang masih bisa bergerak dengan leluasa karena kapasitas kabinnya yang luas. Dari segi harga, harga tiket bus Sinar Jaya ini memang tidak semahal kelas eksekutif, namun dengan fasilitas yang diberikan tersebut tentu akan menjamin kenyamanan perjalanan Anda.

Kelas terakhir yang dimiliki oleh bus Sinar Jaya adalah kelas eksekutif. Kelas ini adalah kategori kelas paling mewah diantara kelas-kelas bus Sinar Jaya lainnya. Penumpang akan dimanjakan dengan kenyamanan dari reclining seat yang bisa diatur sendiri kemiringannya. Belum lagi kabin yang dilengkapi pendingin ruangan akan membuat penumpang tetap merasa nyaman di dalam bus tanpa merasa kepanasan. Fasilitas tambahan yang tidak dimiliki oleh kelas lain adalah adanya toilet di dalam bus yang pastinya akan mendukung kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan.

Fasilitas terakhir yang disediakan pada semua jenis kelas adalah fasilitas makan Fasilitas makan ini akan diberikan kepada penumpang di tengah perjalanan menuju lokasi tujuan. Nantinya bus akan mengajak penumpang berhenti di salah satu rumah makan. Penumpang bisa mengambil makanan sambil beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan lagi.

Baca juga : Info Lengkap Bus Rosalia Indah Beserta Harga Tiket Terbarunya

Daftar Rute Tujuan dan Harga Tiket Bus Sinar Jaya

Nah, setelah mengetahui fasilitas apa saja yang diberikan oleh perusahaan otobus ini kepada penumpang, Anda juga harus tahu rute atau jalur apa saja yang dilayani oleh armada bus ini. Untuk itu berikut ini adalah daftar rute dan harga tiket bus Sinar Jaya yang bisa menjadi referensi perjalanan Anda.

Rute Perjalanan Kelas Bus Harga Tiket
Jakarta – Cibitung – Purwokerto Eksekutif Bisnis AC Bisnis Non AC Ekonomi Rp 85.000 Rp 75.000 Rp 70.000 Rp 60.000
Jakarta – Cibitung – Purworejo Eksekutif Bisnis AC Bisnis Non AC Ekonomi Rp 110.000 Rp 95.000 Rp 90.000 Rp 80.000
Jakarta – Cibitung -Tegal Eksekutif Bisnis AC Ekonomi Rp 75.000 Rp 65.000 Rp 60.000
Jakarta – Cilacap Bisnis AC Eksekutif Rp 80.000 Rp 90.000
Jakarta – Pekalongan Bisnis AC Eksekutif Rp 70.000 Rp 80.000
Jakarta – Jogja Bisnis AC Eksekutif Rp 105.000 Rp 120.000

Daftar di atas hanyalah sebagian daftar rute dan harga tiket bus Sinar Jaya. Anda bisa mencari daftar lainnya di berbagai sumber. Mengetahui rute perjalanan dan harga tiket bus sebelum menggunakan layanannya adalah keharusan. Hal tersebut bertujuan untuk membuat perencanaan perjalanan yang matang agar perjalanan Anda bisa tetap nyaman walaupun menempuh jarak yang jauh.