Harga Tiket Bus Safari Dharma Raya

Harga Tiket Bus Safari Dharma Raya

Bus menjadi salah satu transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karena harganya lebih murah dibandingkan transportasi lain. Tidak hanya melayani rute antar kota atau antar provinsi saja, bus kini sudah bisa menjangkau antar pulau salah satunya yaitu bus Safari Dharma Raya. Dibandingkan menggunakan kapal, bus lebih efisien dipakai sebagai transportasi antar pulau karena tidak perlu mencari transportasi lain untuk sampai di pelabuhan. Jika Anda menggunakan kapal maka Anda harus mencari transportasi untuk menuju ke pelabuhan. Selain itu, harga tiket bus Safari Dharma Raya juga murah dan mudah dicari.

Rute, Fasilitas, dan Harga Tiket Bus Safari Dharma Raya

Loading...

PO. Safari Dharma Raya atau yang lebih dikenal dengan OBL merupakan perusahaan penyedia jasa transportasi angkutan darat berupa bus yang telah beroperasi sejak tahun 1969. Perusahaan yang berkantor pusat di kota Jakarta dan kabupaten Temanggung ini awalnya hanya menyediakan bus dengan rute Magelang – Ngadirejo. Namun kini bus Safari Dharma Raya melayani cukup banyak rute perjalanan diantaranya adalah Tangerang, Jakarta, Bogor, Bali, Bima, Sumbawa, Mataram, dan berbagai kota di pulau Jawa.

Dengan armada yang nyaman dan berbagai fasilitas menunjang, Anda pasti betah bepergian dengan Safari Dharma Raya, terutama untuk yang ingin bepergian jauh. Untuk semakin menunjang kenyamanan para penumpangnya, PO. Safari Dharma Raya memakai armada bus berkelas seperti produk dari golden dragon serta mercedes benz. Produk mercedes benz yang digunakan diantaranya adalah seri OH 1830, OH 1525, OH 1526, OH 1836, dan juga OH 1521E3.

Loading...

Setiap rute memiliki beberapa kelas berbeda tergantung dari jarak. Kelas yang dimiliki diantaranya adalah Eksekutif, Super Eksekutif, Patas AC, serta Bisnis Non AC. Harga tiket bus Safari Dharma Raya pada setiap kelas berbeda karena fasilitas yang diberikan juga berbeda. Semakin mahal harga yang diberikan maka semakin baik fasilitas yang Anda rasakan.

Kelas Super Eksekutif merupakan kelas paling mahal dengan fasilitas terbaik, sedangkan kelas Bisnis Non AC memiliki harga paling murah. Meskipun harga kelas Bisnis Non AC paling murah namun Anda tak perlu khawatir karena fasilitas yang diberikan masih memuaskan dan membuat nyaman selama perjalanan. Tiket bus Safari Dharma Raya juga mudah didapatkan, Anda bisa memesan atau membelinya di berbagai pool atau perwakilan PO. Safari Dharma Raya yang ada di daerah seperti Jakarta, Temanggung, dan Jogja.

Dari segi fasilitas untuk setiap armada yang dimiliki, PO. Safari Dharma Raya memberikannya secara lengkap. Jika memilih kelas Eksekutif, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa AC, selimut, bantal, tempat duduk konfigurasi 2-2, dan jamuan voucher makan gratis di tempat yang telah disediakan. Kelas Eksekutif banyak diberikan oleh rute perjalanan jauh seperti Bali, Sumbawa, Bima, Madura, dan kota lain di Jawa Timur agar penumpang merasa nyaman.

Untuk kelas yang paling mahal yaitu Super Eksekutif, Anda akan mendapatkan pelayanan yang lebih mewah lagi. Fasilitas yang diberikan untuk kelas Super Eksekutif diantaranya yaitu AC, bantal, selimut, tempat duduk konfigurasi 2-1, jamuan voucher makan gratis, serta shuttle bus gratis yang dapat mengantarkan Anda ke tujuan akhir khusus untuk wilayah Jakarta dan Jogja.

Kelas Super Eksekutif memiliki rute perjalanan terbatas yaitu hanya untuk Jakarta – Jogja dan Jakarta – Temanggung – Jogja. Sedangkan untuk kelas Patas AC dan Bisnis Non AC Anda akan mendapatkan fasilitas berupa tempat duduk konfigurasi 2-2 jika sudah membayar sejumlah harga tiket bus Safari Dharma Raya. Kelas ini juga memiliki rute perjalanan terbatas pada jarak dekat saja.

Tidak hanya bus antar provinsi, PO. Safari Dharma Raya juga menyediakan bus pariwisata yang bisa Anda sewa jika ingin bepergian dengan rombongan besar. Tidak kalah dengan armada bus antar provinsi, PO. Safari Dharma Raya juga menyediakan armada yang beragam untuk bus pariwisata. Mulai dari armada dengan jumlah penumpang sedikit hingga armada dengan jumlah penumpang banyak. Anda bisa menyesuaikan jumlah rombongan dengan armada yang akan dipilih.

Untuk armada dengan jumlah penumpang kecil, Anda bisa memilih armada jenis elf dengan jumlah penumpang sekitar 17 orang dan supir 1 orang. Armada sedang atau medium memiliki kapasitas penumpang sekitar 30 orang. Dan untuk armada besar atau big bus bisa mengangkut kurang lebih 50 orang penumpang, sedangkan armada terbesar bisa mengangkut hingga 65 orang penumpang.

Baca juga : Info Lengkap Bus Sinar Jaya Beserta Harga Tiket Terbarunya

Daftar Harga Tiket Bus Safari Dharma Raya Beserta Rute Perjalanannya

Tiket bus Safari Dharma Raya bisa Anda dapatkan dengan mudah baik secara online maupun offline. Jika memilih membeli tiket secara online, Anda harus memilih situs penyedia tiket dengan benar agar tidak terjadi penipuan yang malah merugikan nantinya. Sebelum membeli tiket, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu harga tiket bus Safari Dharma Raya beserta dengan rute perjalanannya agar setidaknya tahu kisaran harganya.

Berikut ini daftar harga tiket, kelas, dan juga rute kota yang dilalui secara lengkap untuk Anda.

Rute Kelas Harga
Jakarta – Banyuwangi Eksekutif Rp 350.000
Jakarta – Bima Eksekutif Rp 810.000
Jakarta – Denpasar Eksekutif Rp 450.000
Jakarta – Sumbawa Eksekutif Rp 710.000
Jakarta – Mataram Eksekutif Rp 610.000
Jakarta – Semarang Eksekutif Rp 190.000
Jakarta – Probolinggo Eksekutif Rp 310.000
Jakarta – Solo Eksekutif Rp 210.000
Jakarta – Situbondo Eksekutif Rp 330.000
Jakarta – Surabaya Eksekutif Rp 285.000
Jakarta – Malang Eksekutif Rp 300.000
Jakarta – Jogja Super Eksekutif Bisnis Non AC Eksekutif Rp 270.000 Rp 125.000 Rp 210.000
Jakarta – Temanggung – Jogja Eksekutif Bisnis Non AC Super Eksekutif Rp 210.000 Rp 125.000 Rp 270.000
Bogor – Jogja – Klaten Patas AC Rp 150.000
Tangerang – Jogja – Klaten Patas AC Rp 150.000
Temanggung – Jogja – Surabaya – Malang Eksekutif Rp 135.000
Temanggung – Jogja – Mataram Eksekutif Rp 500.000
Temanggung – Jogja – Denpasar Eksekutif Rp 275.000
Surabaya – Mataram Eksekutif Rp 325.000
Semarang – Mataram Eksekutif Rp 500.000
Semarang – Surabaya – Malang Eksekutif Rp 135.000
Semarang – Denpasar Eksekutif Rp 275.000

Harap di ingat harga tiket yang diberikan di atas merupakan harga tiket terakhir. Harga mungkin dapat berubah kapanpun tanpa ada pemberitahuan dari perusahaan bus kepada calon penumpang. Untuk memastikan harga dari rute dan juga kelas yang Anda inginkan, lebih baik menghubungi loket penyedia tiket bus Safari Dharma Raya dan menanyakannya secara langsung. Itulah berbagai informasi mengenai bus Safari Dharma Raya mulai dari layanan, rute, fasilitas, dan juga harganya. Mengecek harga tiket bus Safari Dharma Raya sebelum menggunakannya dapat membantu Anda mempertimbangkan untuk menggunakan armada transportasi ini atau tidak. Cek harga tiket secara berkala melalui fasilitas online untuk melihat harga terbaru dari armada transportasi darat favorit Anda ini. Semoga informasi yang diberikan di atas bermanfaat untuk Anda yang akan melakukan perjalanan dengan bus Safari Dharma Raya.