Harga Tiket Bus Raya

Meski zaman sudah modern, namun masih banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum. Salah satunya transportasi darat yang sering digunakan masyarakat adalah bus. Baik bepergian dekat ataupun jauh kadang merasa aman dan nyaman bila orang naik bus. Karena kadang orang merasa lelah kalau harus bepergian menggunakan kendaraan pribadi. Bisa karena lelah menyetir sendiri atau takut terjadi apa-apa saat merasa mengantuk di jalan. Sehingga beberapa orang datang ke PO raya untuk menanyakan informasi tentang harga tiket bus Raya dan jadwal keberangkatannya. Banyak perusahaan otobus yang menyediakan jasa perjalanan antar kota dan Antar Provinsi dengan berbagai rute. Salah satunya perusahaan otobus raya yang menjadi Primadona sekitar tahun 1960 an. Perusahaan otobus yang asli dari Wonogiri yang memiliki kantor pusat di Sukoharjo, Solo,  Jawa Tengah. Selain populer harga tiket bus Raya terbilang cukup terjangkau bagi masyarakat luas. Banyak masyarakat Solo yang senang menggunakan armada bus yang disediakan oleh Perusahaan bus Raya. Selain berada di daerah Solo, juga harga tiket yang disediakan merupakan rute pulang dan pergi. Selain itu, otobus Raya termasuk AKAP dan AKDP.

Harga Tiket Bus Raya Sesuai Rute

Perusahaan otobus yang sudah lama terkenal di Solo ini biasanya menyediakan rute penumpang dari Solo hingga ke Jakarta dan sebaliknya. Setiap armada bus menawarkan berbagai pilihan kelas dan fasilitas lengkap yang disediakan oleh perusahaan otobus Raya. Lengkapnya jenis kelas dan fasilitas yang disediakan menjadikan bus Raya dianggap sebagai PO bus mewah. Harga tiket bus raya yang saat ini berlaku mulai dari Rp 170.000 hingga Rp 280.000. Pilihan kelas yang tersedia ada berbagai macam yaitu non AC toilet, Junior Executive, eksekutif 24 seat, Eksekutif 28 seat, dan super top 18/20 seat. Dengan fasilitas yang tersedia mulai dari toilet service makan snack bantal selimut, full AC, sandaran tangan, dan sandaran kaki. Namun untuk non AC tidak disediakan bantal, selimut, AC, dan sandaran kaki. Perusahaan otobus Raya berpusat di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah, sehingga titik awal pemberangkatan bus berada di Solo dan dengan rute perjalanan melalui kota yang dituju atau  juga sebagai tempat pemberhentian. Seperti Wonogiri, Klaten, Sragen, Gemilang, Cepu, Jakarta, Bogor, Bekasi, Pulo gebang, Ciledug, Pondok Pinang, dan Karanganyar. Dengan rute dan pilihan kelas yang disediakan oleh perusahaan otobus Raya, bus raya termasuk Armada bus yang memberikan fasilitas mewah mulai dari sit 2-1 hingga menggunakan jenis kursi pesawat. Selain itu bus raya menjadi salah satu perusahaan otobus yang tidak menggunakan jalur melalui tol Cipali.
Harga Tiket Bus Raya
Harga Tiket Bus Raya

Harga Tiket Bus Raya di Beberapa Daerah

Meski pernah ada beberapa penumpang yang protes, namun perusahaan otobus ini tetap memberikan pelayanan terbaik yaitu tetap bisa tiba di tujuan Solo dan Wonogiri dengan waktu yang cepat, tepat waktu, serta tetap menjaga keamanan penumpang. Berdasarkan pelayanan, fasilitas, dan kelas yang telah disediakan perusahaan otobus Raya memberikan daftar harga sebagai berikut :
RuteJenis kelasHarga
Solo – SemarangAC 2-3Rp 20.000
 AC 2-2Rp 25.000
Jakarta – SoloNon AC toiletRp 145.000
 Junior ExecutiveRp 170.000
 Executive 28Rp 205.000
 Executive 24Rp 235.000
 Super TopRp 275.000
Jakarta – WonogiriExecutive 24Rp 245.000
Pulogedang – Semarang – Salatiga – SoloNon AC toiletRp 145.000
 Junior ExecutiveRp170.000
 Executive 28Rp 205.000
 Executive 24Rp 235.000
 Super topRp 275.000
Ciledug – Semarang – Salatiga – SoloNon AC toiletRp 145.000
 Junior ExecutiveRp170.000
 Executive 28Rp 205.000
 Executive 24Rp 235.000
 Super topRp 275.000
Daftar harga tiket bus Raya di atas adalah daftar harga terbaru tahun 2019 yang saat ini berlaku untuk umum. Bagi calon penumpang yang berencana melakukan perjalanan dekat ataupun jauh dapat terlebih dahulu melihat list harga perusahaan otobus Raya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Selain menampilkan daftar harga, juga ada jadwal pemberangkatan Armada bus raya di berbagai kota. Harga tiket yang ditawarkan oleh Perusahaan otobus Raya juga relatif bersahabat, mulai dari kelas Non AC sekutar Rp 150.000an. Sedangkan untuk harga tiket Bus Raya dengan kelas super Top sekitar Rp 300.000,- Harga tiket Bus Raya sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan, terutama  saat libur lebaran. Selain daftar harga tiket bus raya, juga diberikan info tentang jadwal pemberangkatan armada bus sesuai jenis kelas dan rute perjalanan yang dituju. Seluruh informasi yang diberikan mulai dari jenis kelas di setiap armada bus, harga armada bus sesuai rute dan kelas, juga lengkap dengan jam keberangkatan atau kedatangan bus di terminal terminal yang dilalui rute armada bus raya.

Harga Tiket Bus Raya dan Layanan yang Diberikan

Sebagai perusahaan otobus yang sudah asing untuk masyarakat Solo dan Wonogiri, tentu PO Raya menjadi idaman banyak orang. Termasuk bagi Raya Fans Community  yang merupakan komunitas pecinta Bus Raya. Bus ini selain dijadikan alat transportasi darat, juga telah mempunyai tempat di hati, momen indah perjalanan yang telah dilakukan bersama Bus Raya menjadi salah satu kenangan yang tidak terlupakan. Untuk memenuhi rasa penasaran bagi masyarakat yang belum pernah naik Bus Raya, kali ini akan dikupas tentang alamat dan nomor telepon agen Bus Raya, rute atau jalur dan harga tiket Bus Raya. Bus Raya memiliki rute atau jalur mulai dari Solo, Bekasi, Bogor dan Jakarta sebagai tujuan akhir Pulo Gadung, Lebak Bulus, Ciledug. Dengan mengandalkan mesin keluaran Mercedes Benz dan Hino, Bus Raya siap mengantarkan penumpang hingga sampai ke tujuan. Untuk harga tiket terbaru calon penumpang juga bisa mendapatkannya langsung ke agen-agen tiket Perusahaan otobus raya yang tersedia di daerah tertentu atau untuk informasi yang tidak pasti anda bisa melihat harga tiket di website atau sosial media, namun mungkin ada perbedaan harga dari setiap agen Po Raya. Dengan datang langsung ke Agen Bus Raya untuk membeli tiket Bus Raya merupakan cara yang aman. Agen bus ini sudah tersebar di berbagai kota di  Jawa tengah antara lain di Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Salatiga, Bawen, Semarang. Sedangkan agen Bus Raya yang ada di Jabodetabek juga ada diantaranya ada di Pulo Gadung, Lebak Bulus, Bogor. Ciledug. Perusahaan otobus raya juga menyediakan pelayanan pembelian tiket secara online. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para calon penumpang dalam melihat harga atau jadwal keberangkatan bus dan juga dapat memesan tiket dengan mudah tanpa perlu jauh-jauh datang ke terminal ataupun mengantri lama. Cukup dengan menggunakan internet melalui website atau aplikasi di hp. harga tiket bus raya yang diatas merupakan harga yang berlaku di tahun 2019 ini. Namun harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung momen atau promo hari tertentu. Artikel ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang mencari tahu tentang PO bus Raya dan tentang harga, jadwal, hingga rute dari bus Raya. Sehingga bisa merencanakan jauh-jauh hari saat ingin menggunakan jasa PO Bus Raya.