Harga Sewa Bus Mini

Bus mini merupakan salah satu solusi untuk Anda yang sedang mencari kendaraan murah dan nyaman dengan kapasitas lebih besar dari bus mikro namun lebih kecil dari bus pariwisata. Bus ini bisa disewa melalui Perusahaan Otobus yang terletak di sekitar daerah Anda. Mayoritas Perusahaan Otobus pasti menyediakan berbagai jenis bus termasuk dengan bus mini. Namun, ada baiknya Anda mengecek harga sewa bus mini terlebih dahulu sebelum memesannya. Biasanya juga tersedia tipe armada yang dipilih beserta dengan fasilitas dan rute tujuan secara lengkap.

Armada, Fasilitas, dan Harga Sewa Bus Mini

Secara umum, pengertian bus mini merupakan sebuah kendaraan bermotor untuk mengangkut penumpang dengan kapasitas di bawah bus besar dan di atas mini van. Bus yang mayoritas bermesin depan ini memiliki kapasitas kursi diantara 8 seats hingga 30 seats. Fungsi dari bus mini bermacam-macam, salah satunya adalah disewakan untuk perjalanan jarak dekat dan jarak jauh. Dengan harga sewa bus kecil ini yang lebih murah dibandingkan armada lain membuatnya banyak dicari karena lebih efisien dari segi harga. Ada beberapa tipe bus mini yang biasa disewakan oleh Perusahaan Otobus untuk dipilih calon pelanggannya. Tip-tipe tersebut memiliki kapasitas tempat duduk dan juga fasilitas yang berbeda. Untuk bisa menentukan tipe bus mini yang ingin disewa, Anda harus mengetahui ketiga tipenya berikut ini.
  • Bus Mini Elf Long
Bus Mini Elf Long merupakan bus kecil dengan kapasitas kursi diantara 16 hingga 20 orang. Keunggulan bus ini adalah bagasi di bagian belakang dapat menampung banyak barang sehingga cukup menguntungkan untuk digunakan perjalanan jauh. Fasilitas yang disediakan diantaranya adalah AC, sound system, LCD TV, Wifi, Karaoke, bantal dan selimut, serta tempat duduk yang nyaman. Meskipun perjalanan yang Anda lakukan jauh namun tetap akan terasa nyaman.
  • Bus Mini Elf Short
Bus Mini Elf Short ini mirip dengan Bus Mini Elf Long namun kapasitas kursinya lebih kecil yaitu diantara 11 hingga 14 orang. Selain itu, karena ruangan dan kapasitas yang lebih kecil maka bagasi untuk menampung barang juga lebih kecil. Namun harga sewa Bus Mini Elf Short tentu saja lebih murah dibandingkan dengan Bus Mini Elf Long. Anda bisa merasakan fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan Bus Mini Elf Long seperti AC, sound system, karaoke, Wifi, LCD TV, kursi yang nyaman, serta bantal dan selimut.
  • Bus Mini Hiace Commuter
Tipe bus mini terakhir yang biasanya disediakan oleh Perusahaan Otobus adalah Bus Mini Hiace Commuter. Bus ini dapat menampung penumpang sebanyak kurang lebih 15 orang. Bus mini ini tidak kalah nyaman dengan Bus Mini Elf Short maupun Bus Mini Elf Long dengan fasilitas yang lengkap. Tidak hanya fasilitas busnya saja yang lengkap, Perusahaan Otobus juga menyediakan driver dan kenek (optional) yang handal serta memiliki jam terbang tinggi. Biasanya driver dan kenek yang ditugaskan untuk membawa rombongan telah mendapatkan pendidikan khusus untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Selain itu, mereka juga telah dilatih untuk menyelesaikan keadaan darurat dengan baik. Sehingga Anda dan rombongan hanya perlu duduk manis dan menikmati perjalanan tanpa masalah. Perusahaan Otobus yang memberikan layanan penyewaan dengan harga terjangkau tersedia di berbagai daerah di Indonesia seperti Surabaya atau Jakarta. Selain kedua kota besar tersebut, Perusahaan Otobus juga tersedia di berbagai daerah lain. Anda tidak perlu bersusah mencarinya jika memang membutuhkan. Ketika memilihnya pastikan memilih agen sewa bus mini yang berpengalaman dan juga legal untuk memberikan jaminan kualitas dan keselamatan.
Harga Sewa Bus Mini
Harga Sewa Bus Mini

Daftar Harga Sewa Bus Mini

Daftar harga sewa menjadi salah satu hal yang dicari calon pelanggan selanjutnya ketika akan menyewa bus. Hal tersebut bertujuan untuk melihat seberapa besar budget yang perlu disiapkan ketika akan menyewa bus dengan tujuan tertentu. Di bawah ini diberikan harga sewa bus kecil ini untuk wilayah keberangkatan dari Jakarta dan Surabaya. Sedangkan tujuan yang ditampilkan adalah kota atau lokasi wisata di sekitar Jakarta dan Surabaya. Jika ingin menyewa bus mini dengan wilayah keberangkatan dan juga tujuan lain, Anda bisa menghubungi Perusahaan Otobus terdekat. Biasanya Perusahaan Otobus juga menerima permintaan dari calon pelanggan, jika mereka tidak bisa menerima permintaan Anda maka carilah perusahaan lainnya. Berikut Ini Harga Sewa di Surabaya
TujuanLama SewaJumlah KursiHarga
Kota Surabaya – Kota Malang1 hari pp18 seatsRp 1.300.000
Kota Surabaya – Bromo1 hari pp18 seatsRp 1.300.000
Kota Surabaya – Kota Banyuwangi1 hari pp18 seatsRp 2.000.000
Kota Surabaya – Kota Madiun1 hari pp18 seatsRp 1.600.000
Kota Surabaya – Kota Jember1 hari pp18 seatsRp 1.600.000
Kota Surabaya – Kota Pacitan1 hari pp18 seatsRp 2.000.000
Tour Dalam Kota Surabaya15 jam14/18 seatsRp 1.400.000 – Rp 1.600.000
Kota Surabaya – Kota Sumenep1 hari pp18 seatsRp 2.200.000
Kota Surabaya – Kota Pamekasan1 hari pp18 seatsRp 2.000.000
Kota Surabaya – Kota Trenggalek1 hari pp18 seatsRp 2.000.000
Berikut Ini Harga Sewa di Jakarta
TujuanLama SewaJumlah KursiHarga
Tour Dalam Kota JakartaFull day14/18 seatsRp  900.000 – Rp 1.200.000
Kota Jakarta – BandaraAntar-jemput19 seatsRp 800.000
Kota Jakarta – Kota Tangerang1 hari pp18 – 19 seatsRp 1.400.000
Kota Jakarta – Taman Safari/Puncak1 hari pp18 – 19 seatsRp 1.600.000
Kota Jakarta – Kota Banten/Puncak Pass1 hari pp18 – 19 seatsRp 1.700.000
Kota Jakarta – Kota Bandung1 hari pp18 – 19 seatsRp 1.800.000
Kota Jakarta – Kawah Putih1 hari pp18 – 19 seatsRp 1.900.000
Kota Jakarta – Kota Bekasi1 hari pp18 – 19 seatsRp 1.400.000
Kota Jakarta – Tangkuban Perahu1 hari pp18 – 19 seatsRp 1.800.000
Kota Jakarta – Kota Garut1 hari pp18 – 19 seatsRp 2.000.000
Nb. Daftar harga yang diberikan di atas merupakan harga terakhir. Untuk mendapatkan harga terbaru, Anda bisa menghubungi Perusahaan Otobus terdekat. Harga yang dicantumkan sudah termasuk dengan biaya lain seperti bahan bakar minyak serta driver. Dan belum termasuk dengan biaya seperti parkir, tip driver, tol, dan makan. Selain harga, ketika menyewa bus mini Anda juga harus mencermati persyaratan yang diberikan misalnya seperti jam kepulangan. Perusahaan Otobus biasanya memberikan batas waktu jam kepulangan, jika melewati jam tersebut maka Anda harus membayar biaya tambahan. Jadi pastikan selalu mengembalikan bus tepat waktu. Itulah informasi yang bisa diberikan berkaitan dengan daftar harga sewa bus mini beserta dengan armada dan fasilitasnya. Lakukan pemesanan di kantor pusat dari Perusahaan Otobus atau pool resmi mereka agar mendapatkan pelayanan yang maksimal dan terpercaya. Semoga informasi berkaitan dengan sewa bus mini tersebut dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang membutuhkannya.