Harga Tiket Bus Kramat Djati

Harga Tiket Bus Kramat Djati

Banyaknya variasi transportasi umum yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk membantu mobilitasnya membuat setiap perjalanan jadi semakin dimudahkan. Masyarakat bisa memilih jenis transportasi yang diinginkan berdasarkan kebutuhan dan budget tentunya. Apalagi sekarang sudah ada alat transportasi memungkinkan penggunanya untuk menempuh perjalanan jarak jauh hanya dalam hitungan jam saja. Meskipun begitu, alat transportasi umum seperti bus juga masih banyak diminati. Apalagi untuk Anda yang akan melakukan perjalanan antar kota antar provinsi. Ada banyak pilihan bus yang juga tak kalah menawarkan kenyamanan bagi penumpangnya, seperti bus Kramat Djati misalnya. Pastikan Anda mengetahui harga tiket bus Kramat Djati sebelum menggunakan layanan transportasi ini.

Fasilitas yang Diberikan Sebanding dengan Harga Tiket Bus Kramat Djati

Loading...

Sarana transportasi bus masih menjadi alat transportasi favorit masyarakat Indonesia. Banyaknya armada dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan serta kemudahan mengaksesnya membuat bus masih menjadi sarana transportasi favorit. Apalagi saat ini juga makin banyak perusahaan otobus yang meningkatkan layanannya menjadi lebih baik. Dengan fasilitas lengkap dan tergolong mewah, penumpang akan tetap dimanjakan dengan kenyamanan meskipun sedang berada dalam perjalanan jauh. Belum lagi dengan sarana pendukung transportasi darat yang semakin diperbaiki kian membuat perjalanan Anda tetap nyaman walaupun menggunakan transportasi darat.  Bepergian melalui jalur darat pun kini tidak lagi membosankan dan memakan waktu lama.

Berbicara tentang transportasi darat, terutama bus, ada banyak pilihan bus yang bisa menjadi alternatif untuk mengantarkan perjalanan Anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman. Salah satunya adalah bus Kramat Djati. Perusahaan Otobus (PO) Kramat Djati adalah salah satu perusahaan bus dengan pelayanan yang cukup tua di Indonesia. Perusahaan ini bahkan sudah melayani perjalanan penumpangnya sejak tahun 1968. Hingga saat ini, Kramat Djati bahkan sudah melayani hingga 70 rute perjalanan di berbagai area di Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatera dan Bali. Setiap armada kini juga terus ditingkatkan dari segi fasilitasnya untuk meningkatkan kenyamanan penumpangnya. Fasilitas dan layanan yang diberikan tentu akan mempengaruhi harga tiket bus Kramat Djati ini.

Loading...

Seperti yang sedikit dijelaskan sebelumnya, Perusahaan Otobus Kramat Djati menyediakan layanan dan fasilitas yang bervariasi. Sebelum menggunakan layanan dari perusahaan ini, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu fasilitas apa saja yang ditawarkan dan berapa harga yang harus Anda bayarkan ketika menggunakan layanan bus ini.

Saat ini bus Kramat Djati menawarkan 3 kelas bus dengan fasilitas yang tentu berbeda-beda pula. Anda tak perlu khawatir karena meskipun fasilitas yang ditawarkan berbeda-beda untuk setiap kelasnya, namun kenyamanan penumpang tetap menjadi prioritas. Karena itu setiap bus sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung kenyamanan yang sangat memadai. Kalaupun ada perbedaan fasilitas antara satu kelas dengan kelas lainnya, perbedaan tersebut juga tidak terlalu siginifikan. Nah, sebelum mulai menggunakan layanan dari bus Kramat Djati, ada baiknya jika Anda memperhatikan penjelasan tentang fasilitas, layanan yang diberikan serta harga tiket per kelasnya berikut ini.

3 kelas yang ditawarkan kepada penumpang bus Kramat Djati itu antara lain adalah kelas ekonomi, kelas VIP dan kelas Eksekutif. Setiap kelas memiliki fasilitas yang hampir sama dimana masing-masing memberikan fasilitas pendukung kelas atas bagi penumpangnya. Yang membedakan mungkin hanya pada kapasitas kursi serta formasi susunan kursi di dalam kabinnya.

Pertama, ada kelas ekonomi yang ditawarkan oleh PO Kramat Djati kepada penumpangnya. Kelas ekonomi ini menawarkan fasilitas lengkap dan berkelas seperti misalnya kabin yang dilengkapi dengan pendingin ruangan. Tak lupa untuk mendukung kenyamanan perjalanan penumpang, bus ini juga dilengkapi dengan reclining seat yang juga dilengkapi dengan bantal. Agar selama dalam perjalanan penumpang tidak merasa bosan, fasilitas hiburan pun disediakan seperti LED TV, DVD serta seperangkat perangkat musik.

Kelas berikutnya adalah kelas Excecutive dan kelas VIP. Untuk fasilitas yang ditawarkan kepada penumpang yang memilih kelas ini juga tak kalah memuaskan. Selain fasilitas standar seperti yang ada pada kelas ekonomi, yaitu ruangan ber AC, reclining seat dan fasilitas hiburan, pada kelas ini juga diberikan fasilitas penunjang kenyamanan lainnya. Apalagi untuk Anda yang menggunakan untuk rute perjalanan jauh, fasilitas tambahan seperti selimut dan leg rest akan semakin menambah kenyamanan Anda di perjalanan. Bahkan, penumpang bisa beristirahat layaknya tidak sedang dalam perjalanan.

Tak berhenti sampai disitu saja, masih ada fasilitas pendukung lain yang ditempatkan di dalam bus Kramat Djati kelas Excecutive dan VIP ini. Ada fasilitas smoking area untuk Anda penumpang yang merokok sehingga tidak akan mengganggu penumpang lain. Di dalam bus juga tersedia fasilitas toilet yang akan membuat penumpang tetap nyaman selama di perjalanan. Belum lagi fasilitas dan layanan makan sebanyak satu kali yang diberikan kepada penumpang, tentu akan membuat penumpang tak perlu khawatir kelaparan di tengah jalan.

Antara kelas eksekutif dan kelas VIP juga dibedakan berdasarkan jumlah transitnya. Untuk bus eksekutif akan melakukan transit selama 2 kali sedangkan kelas VIP cuma satu kali. Dari segi fasilitas dan layanan yang diberikan inilah yang kemudian mempengaruhi harga tiket bus Kramat Djati yang dibandrol berbeda setiap kelasnya. Perbedaan antara kelas ekonomi, bisnis dan VIP ini juga terletak pada kapasitas kursi penumpang serta formasi atau susunan kursinya.

Kelas ekonomi memiliki kapasitas penumpang yang lebih banyak dibandingkan dengan kelas VIP dan kelas eksekutif. Dari segi susunan atau formasi penempatan kursi juga berbeda. Kelas ekonomi menggunakan formasi susunan kursi 2-3, sedangkan kelas VIP dan kelas Eksekutif menggunakan formasi susunan kursi 2-2, yang mana tentu akan semakin meningkatkan kenyamanan penumpang di dalamnya.

Baca juga : Info Lengkap Bus Harapan Jaya Beserta Harga Tiket Terbarunya

Daftar Rute Perjalanan dan Harga Tiket Bus Kramat Djati

Setelah mengetahui fasilitas dan kelas apa saja yang dimiliki oleh bus Kramat Djati, Anda juga harus tahu rute perjalanan serta harga tiketnya. Untuk itu, berikut ini adalah daftar rute perjalanan dan harga tiket bus Kramat Djati yang harus Anda ketahui.

Rute Perjalanan Kategori Kelas Harga Tiket
Jakarta-Madiun VIP Excecutive Rp 150.000 Rp 200.000
Jakarta-Semarang-Ungaran VIP Excecutive Rp 130.000 Rp 185.000
Jakarta-Salatiga-Boyolali VIP Executive Rp 135.000 Rp 185.000
Jakarta-Ponorogo VIP Rp 150.000
Bandung-Lampung Executive Rp 240.000
Bandung-Yogyakarta VIP Rp 155.000
Bandung-Semarang Executive Rp 155.000
Bandung-Malang Executive Rp 285.000
Bandung-Surabaya Executive Rp 270.000

Siapa bilang bepergian dengan bus itu membosankan dan melelahkan. Tidak lagi jika Anda memilih bus yang tepat dengan fasilitas lengkap di dalamnya. Seperti bus Kramat Djati ini misalnya. Perjalanan jauh dan memakan waktu yang lama pun tidak akan terasa membosankan atau membuat lelah karena Anda akan dimanjakan dengan kenyamanan ekstra selama dalam perjalanan. Perusahaan Otobus yang melayani rute perjalanan antar kota antar provinsi di Jawa hingga Bali ini menawarkan fasilitas berkelas untuk mengantarkan perjalanan Anda dengan aman dan nyaman. Sebelum itu, informasi fasilitas yang diberikan serta rute dan harga tiket bus Kramat Djati di atas harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan dari bus Kramat Djati ini.