Cara Membeli Tiket Kapal

Tiket Kapal Pelni Online

Saat ini belum banyak orang yang tahu bahwa tiket kapal bisa dibeli secara online baik menggunakan aplikasi maupun dari website. Namun ada juga beberapa orang yang sudah tahu cara membeli tiket kapal pelni secara online dengan mudah dan dengan harga yang murah tanpa harus ngantri di loket maupun berhadapan langsung dengan calo-calo tiket yang ada di pelabuhan.

Saat ini pihak kapal pelni sudah menyediakan aplikasi yang bisa di download secara gratis melalui playstore untuk dapat membeli tiket kapal tanpa harus ke loket. Namun bukan berarti Anda tidak perlu ke loket, karena nantinya tiket kapal yang dibeli secara online wajib ditukarkan dahulu melalui loket kapal pelni yang ada di pelabuhan setempat.

Loading...

Jadwal Kapal Pelni Lainnya

Buat yang penasaran aplikasinya apa, silakan klik disini aplikasi PELNI Mobile untuk dapat memantau tiket kapal pelni yang hendak Anda beli. Usahakan beli di jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket kapal, mengingat tiket kapal jumlahnya sangat terbatas. Buat yang belum tahu cara membelinya, bisa terlebih dahulu daftar menggunakan email Anda yang asli. Karena nantinya bukti pembayaran dan tiket kapal pelni akan dikirimkan melalui email Anda.

Setelah daftar menggunakan email, lalu Anda bisa memilih rute perjalanan Anda. Mulai dari pelabuhan berangkat dan pelabuhan tiba. Misalkan hendak pergi dari Surabaya ke Sorong, silakan bisa pilih sesuai nama pelabuhan setempat. Jangan lupa untuk memilih kelas yang sesuai dengan isi dompet Anda. Kalau Anda berencana pergi dengan nyaman ya tentu saja bisa membeli tiket kelas 1A yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Namun jika hendak menikmati perjalanan dengan murah meriah bisa membeli tiket kapal kelas ekonomi.

Loading...

Setelah selesai memilih rute kapal, selanjutnya pilih kapal yang sesuai dengan selera Anda. Biasanya ada 1 – 3 kapal yang memiliki rute sama namun berbeda jadwal keberangkatan. Maka dari itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, semakin sesuai dengan jadwal Anda maka akan semakin bagus. Jika tidak ada kapal yang sesuai dengan rute Anda, kemungkinan sudah habis tiketnya. Maka dari itu, beli tiket kapal jauh-jauh hari agar tidak rebutan saat sudah mepet hari berangkatnya.

Jika sudah memilih nama kapal, silakan pilih berapa jumlah tiket yang mau dibeli lalu bayar melalui ketentuan yang sudah ada di Aplikasi. Bisa menggunakan internet banking, mobile banking, SMS banking, dan transfer ATM. Wajib diselesaikan pembayarannya kurang dari 1 jam agar pembelian tidak kadaluarsa. Jika sudah, maka tunggu beberapa saat hingga tiket kapal Anda dikirim melalui email. Setelah tiket dikirim melalui email, silakan Anda print tiket tersebut dan di download di handphone untuk jaga-jaga. Tiket yang sudah di print tersebut nantinya ditukarkan di loket kapal pelni pelabuhan setempat. Dengan begitu Anda akan mendapatkan tiket resminya dan tentu saja Anda dapat terhindar dari antri pembelian tiket. Karena loket penukaran tiket dan pembelian tiket berbeda, alangkah baiknya beli tiket kapal online melalui aplikasi apabila tidak mau ngantri lama.

Saat ini di aplikasi Traveloka juga masih belum ada tiket kapal, baik itu kapal pelni, kapal ferry maupun kapal lainnya. Maka dari itu, Anda hanya bisa membeli tiket kapal melalui aplikasi resminya saja. Karena di Traveloka tiket kapal laut belum bisa di beli, begitu juga di Tiket dot com dan Pegi Pegi. Itulah cara membeli tiket kapal pelni secara online melalui aplikasi dengan mudah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa update jadwal kapal pelni di web ini setiap bulannya.

error: Content is protected !!