Ukuran Kertas A7

Ukuran Kertas A7

Ukuran kertas A7 memiliki bermacam-macam kegunaan di masyarakat umum, biasanya dijadikan bahan tiket masuk dan karcis parkir. Karena untuk ukuran kertas A7 dalam satuan mm, cm, pixel, dan inci atau inch ini sangat kecil. Sehingga tidak mungkin apabila kertas A7 digunakan untuk menulis cerita panjang layaknya di buku tulis. Maka dari itu, praktisnya ukuran A7 ini membuat masyarakat di Indonesia menjadikannya perantara tanda masuk atau parkir, selain mudah di simpan di kantor juga mudah dimasukkan ke dalam dompet.

Walaupun ukuran kertas seri A ini kecil, namun tetap saja ukuran A7 sesuai dengan standar internasional. Sehingga di negara mana saja ukurannya tetap sama, yang membedakannya hanyalah satuannya saja. Karena di luar negeri lebih banyak yang menggunakan satuan inci dan pixel daripada menggunakan cm (sentimeter) dan mm (milimeter). Sedangkan di Indonesia lebih banyak yang menggunakan satuan mm atau cm pada setiap jenis kertas seri A.

Loading...

Saat ini kertas A7 juga merupakan bagian dari ukuran kertas yang ada pada standar ISO 216. Dengan melipatkan kertas A7 menjadi 2 bagian, maka Anda akan mendapatkan lembaran kertas A8. Buat yang belum mengetahui seperti apa urutan kertas dari A0, A1, A2, A3, A4, A5, A6, A7, dan A8 bisa melihatnya pada gambar dibawah ini.

Ukuran Kertas A
Ukuran Kertas A

Setelah melihat ilustrasi gambar diatas tentu Anda pensaran, berapa sih ukuran kertas A7. Sebenarnya ukuran kertas A7 bisa dihitung dengan mudah asalkan Anda hapal ukuran kertas A6. Karena jumlah ukurannya bisa memakai perhitungan dibagi 2 dari ukuran A6, sehingga Anda bisa memperkirakan berapa ukuran A7 tersebut. Namun jika kesulitan menghafalnya, bisa langsung melihat ukuran A7 dibawah ini.

Loading...

"<yoastmark

Ukuran kertas A7 memang saat ini belum terlalu banyak digunakan di beberapa software seperti Word, Excel, CorelDraw, dan Photoshop. Karena biasanya hanya beberapa golongan saja yang menggunakan kertas A7, jadi cukup sulit mencari kertas ini di tempat fotokopian dan toko buku. Maka dari itu Anda harus menghafalkan ukuran A7 terlebih dahulu agar pada saat membeli tidak salah ukurannya.

Untuk dapat menambahkan ukuran kertas A7 pada software seperti Word, Excel, CorelDraw, dan Photoshop bisa langsung menambahkannya pada menu page setup lalu pilih custom margin. Setelah itu Anda bisa menuliskan ukurannya di kolom yang tersedia. Jangan lupa di printernya juga di cek, apakah sudah ada ukuran buat seri A7 atau belum. Karena jika belum ada maka kemungkinan akan tidak rapih hasil printerannya, maka dari itu bisa menambahkan juga ukurannya di page setup printer Anda.

UKURAN SATUANPANJANGLEBAR
cm (sentimeter)10,57,4
mm (milimeter)10574
pixel298210
inci4,132,91

Itulah beberapa format satuan dalam mm, cm, pixel, dan inci atau inch pada ukuran kertas A7. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya mengenai ukuran kertas dari A0 sampai A8 ada di web ini. Serta untuk memudahkan Anda mendapatkan kertas A7 bisa membelinya secara online di internet, namun kemungkinan akan kena ongkir yang cukup mahal mengingat beratnya kertas tersebut. Jadi semua tergantung pada Anda, jika rumah di kota tentu akan mudah menemukan kertas A7. Namun jika rumah di pedesaan, tentu akan kesulitan mencari ukuran kertas ini. Asalkan kamu sudah mengetahui ukurannya tetap bisa kok dipotong dan dibagi menjadi 2 bagian dari kertas A6. Maka dari itu hafalkan ukuran kertas seri A ini jika memang Anda sering menggunakannya di kehidupan sehari-hari.

error: Content is protected !!