Ukuran Kertas A1

Ukuran Kertas A1

Ukuran kertas A1 menggunakan standar internasional berdasarkan ISO dalam satuan milimeter (mm) dan bisa di konversikan ke sentimeter (cm), pixel, dan inci. Berikut ini merupakan kertas A1 yang di ilustrasikan pada sebuah gambar yang sudah dikonversikan dalam satuan milimeter, sentimeter, dan inci.

Ukuran kertas A1 adalah panjang x lebar pada satuan milimeter (mm) dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda satuannya, jadi bisa di ubah ke inci (inch) atau pixel. Hal ini tertuang dalam ukuran kertas A yang memiliki standar internasional yang sudah ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO).

"<yoastmark

Loading...

Ukuran kertas A terbagi menjadi beberapa jenis yang sudah ditetapkan oleh ISO internasional saat ini, yaitu ukuran A0, A1, A2, A3, A4, A5, A6, A7, dan A8. Biasanya ukuran kertas ini digunakan sebagai kertas tulis, kartu nama, kertas origami, serta beberapa dokumen yang di cetak pada percetakan menggunakan serian dari kertas A. Ukuran kertas A1 ini memiliki 2 kali lipat ukuran kertas A2 yang ada dengan dimensi yang lebih kecil.

Dimensi ukuran kertas A menurut standar ISO bisa dilihat dari satuan milimeter (mm) yang digunakan. Sedangkan dalam cm atau sentimeter dapat dibagi 10 dari nilai satuan mm atau milimeter. Untuk satuan lainnya seperti inci dan pixel bisa menggunakan kalkulator agar lebih mudah menghitungnya. Ukuran kertas A saling melengkapi satu sama lainnya, jadi apabila ukuran kertas A0 disatukan sampai ukuran kertas A8 maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.

Ukuran Kertas A
Ukuran Kertas A
Loading...

Setelah Anda memahami ukuran kertas A1 dalam cm dan juga dalam mm, silakan lihat pada tabel ukuran kertas berikut ini untuk yang juga menggunakan inci dan pixel.

UKURAN SATUAN PANJANG LEBAR
cm (sentimeter) 84,1 59,4
mm (milimeter) 841 594
inci 33,11024 23,38583
pixel 3178.58267 2245.03937

Ukuran kertas A dengan berbagai seri memang saat ini sering digunakan hampir di seluruh dunia. Seperti halnya Eropa yang sudah menggunakan standar ukuran kertas A pada abad ke-20 pertengahan yang setelah itu menyebar ke seluruh dunia.