Bisnis Angkringan

Bisnis Warung Angkringan

Kesempatan bisnis warung angkringan masih sangat baik, sebab beberapa orang senang nongkrong serta bingung cari makan di waktu malam hari yang murah. Karenanya saat Anda ingin coba buka bisnis angkringan ini harus lakukan persiapan awal, ketahui modal serta keuntungan yang didapat. Di bawah ini adalah deskripsi analisis dalam membangun bisnis angkringan:

Persiapan Awal Bisnis Warung Angkringan

Untuk yang tertarik untuk jalankan bisnis kuliner warung angkringan, pada step awal pembikinannya, harus memerhatikan hal di bawah ini :

Loading...

– Sasaran Customer

Untuk sasaran customer dari bisnis kuliner ini ialah orang yang menyukai keluar malam dan orang yang bingung cari makan pada malam hari pada harga yang murah serta mengenyangkan. Disamping itu untuk orang yang menyukai nongkrong juga terbantu saat Anda buka angkringan, sebab mereka dapat ngopi serta makan gorengan atau makan dengan bagian yang tidak banyak.

Loading...

– Taktik Penjualan

Untuk jual makanan di warung angkringan supaya cepat laris dapat lewat media sosial. Sebab pamasaran termudah, cepat serta gratis ialah dijual di facebook, instagram serta media sosial yang lain.

– Karyawan bisnis

Waktu ingin jalankan bisnis ini, Anda dapat memakai karyawan 1 sampai dua orang bergantung anggaran modal awal yang Anda punya. Sebab mereka akan menolong Anda mempersiapkan semua barang dagangan serta menolong menjualnya.

Baca juga : 10 Bisnis Rumahan Modal Kecil dan Tanpa Modal

Rincian Biaya Model Awal Bisnis Angkringan

Jika kita asumsikan satu hari ada 100 orang konsumen setia beli makanan di Warung Angkringan pada harga rerata makanannya ialah 2000 :

100 orang x Rp 2000 rerata harga makanan di angkringan x 30 hari pemasaran = Rp 6.000.000 ialah penghasilan atau keuntungan makanan tiap bulannya.

Setelah itu jika ada 100 orang konsumen setia beli minuman di angkringan bermakna dapat memperoleh keuntungan:

100 orang x Rp 2.500 harga rerata minuman di angkringan x 30 hari pemasaran = Rp 7.500.000 ialah penghasilan dari minumannya.

Karena itu kita peroleh keuntungan keseluruhan angkringan dari minuman dan makanan per-bulan sejumlah Rp 13.500.000,-.

Untuk hitung Keuntungan bersih dari bisnis warung angkringan karena itu keuntungan sebulan Rp 13.500.000 – ongkos operasional per bulan Rp 8.907.000 = karena itu dibuat utung bersignya Rp 4.593.000/Bulan.

Untuk hitung BEP karena itu dihitung berdasar Keuntungan Bulan pertama Rp 4.593.000 – Model awal peralatan Rp 3.299.000 = karena itu dibuat tersisa Rp 1.294.000, yang berarti BEP berlangsung di bulan ke 1.

Keuntungan bersih bisnis warung angkringan di bulan pertama ialah Rp 1.294.000. Bila jumlang konsumen setia masih, karena itu penghasilan Anda di bulan selanjutnya untuk warung angkringan ialah Rp 4.593.000 bila dikalikan tersisa bulan dalam satu tahun karena itu keuntungan pertahun sejumlah Rp.50.523.000.

Panduan Mengirit Uang Modal Bisnis Angrkingan

Pertama untuk mengirit modal awal bisnis, awal pengerjaan angkringan tak perlu memakai karyawan. Selanjutnya bagian barang yang dipasarkan harus dikurangi terlebih dulu, bila sesudah beberapa waktu warung ramai baru perbanyak bagian menu makanannya yang dipasarkan.

Analisis SWOT Bisnis Angkringan

Strenght (kemampuan) : Untuk seorang penjual makanan di Angkringan, supaya konsumen setia banyak makanan yang dipasarkan harus mempunyai rasa enak, banyak bagiannya serta murah.

Weakness (kekurangan) : Umumnya bila hujan karena itu bisnis ini akan sepi konsumen setia serta makanan yang tidak laris dapat basi.

Opportunity (kesempatan) : Warung angkringan banyak diperlukan oleh orang yang menyukai nongkrong dan yang memerlukan makanan pada malam hari.

Treath (intimidasi) : Tempat berjualan banyak preman atau orang yang makan tidak bayar. Kompetisi dengan pedagang angkringan yang lain yang kadang dapat jual berdekatan dengan lapak yang Anda punya.